genius box

Sabtu, 03 Oktober 2009

UPGRADE HONDAREVO 100 BIARNGACIRR !!

Ini adalah underbone
terakhir Honda yang
mempergunakan basis C
series,meski kodenya
NF100 tapi dijamin
ngeplek banget sama seri
C yang lainnya. Dalam
form standar, setangnya
memang racing style,
sedikit merunduk tapi gak
bikin pegel. Standarnya
emang dibikin irit. Gak
seperti saudara tuanya,
Astrea Prima yang lebih
kenceng. Belakangan,yang
beda cuman spuyernya
doang ! Life cycle-nya juga
benernya terlalu pendek.
Padahal peminatnya
bejibun.Banyak pemiliknya
gerah diasapi oleh Suzuki
Smash. Karena memang
Suzuki Smash-kin Di
Depan.Yang Lain Makin
Ketinggalan..
Kulik yuk..
Karburator
Kalo standar pake knalpot
racing, cukup standar aja
tapi pilot jet naik step.
Pengen kenceng lagi?
Pilihannya Mikuni Sudco
24. Pilot jet 25 main jet
130.tapi ini juga relatif.
Tergantung kebutuhan
trek.Karena beda
trek,beda setingan..
Noken As
yang serius balap patut
disimak tips ini, cukup
kem standar,cuman
dibentuk ulang lagi.
Bagian belakang dipapas
2mm.Ini menghasilkan lift
maksimal 7,2 mm (timing
buka 55°sebelum TMA dan
menutup 75° sesudah
TMB).Sedangkan katup
buang lift-nya 6,9
mm.Timingnya membuka
95° sebelum TMB dan
menutup 40° setelah TMA)
Ruang bakar
head dipapas,sesuai
kebutuhan. Berbanding
lurus dengan kompresi.
Pada umumnya klep in
diganti ukuran 27 mm
sedangkan klep out cukup
standarnya saja,22
mm.Tak perlu atur ulang
sudutnya,cukup dibikin
mendem saja 2 mm.
Kalo yang berniat bore up
juga bisa. Tapi mentok
juga kapasitasnya 115 cc.
Piston yang bisa dipake
punya saudaranya, Honda
Karisma/ Supra X125. Mau
sedikit naik performa?
Sudah ada piston hasil
riset BRT dengan FIM. FIM
dikenal sebagai biangnya
piston dengan merek
Izumi. Harganya gak beda
sama standar, 165 ribu
perak.Sebelumnya Izumi
sudah bekerjasama
terlebih dahulu dengan
instansi pemerintah.
Hasilnya? Seperti yang
dipakai oleh para
pembalap. Gak
heran,piston merek lain
makin ketinggalan. Sudah
murah, bagus lagi.
Risetnya di road race
nasional. Jadi gak perlu
diragukan mutunya..
Knalpot
banyak pilihan.silahkan
pilih sesuai dengan
budget. Bisa juga knalpot
standarnya dibobok..
Tangki bahan bakar
Posisi yang ada di
belakang untuk
mengakomodir bagasi
bawah jok ternyata
merugikan bila menikung
tajam, rada
godek.solusinya? Kalo
mau serius balap dipindah
aja kedepan.
Pengapian
basicnya sistem
pengapiannya AC. Rextor
menyediakannya,tinggal
plug n play.Namun bila
mau sedikit repot,bisa
memakai CDI BRT tapi
syaratnya harus diganti
dulu sistem pengapiannya
menjadi DC.busi dipilih
yang sedikit lebih
baik,platinum atau
iridium.
Masih kurang juga? Ganti
motor aja mas..
Gitu aja kok REVOt...
(bercanda...bercanda..)
faktanya, Honda Revo
emang sudah mentok
risetnya,paling bejaban
sesamanya atau motor
China. Malah di Gudang
Garam Road Race
Championship 2 Desember
2007, Kanzen mengasapi
Honda C series ! Di
klasemen akhir bertengger
di peringkat kedua dari 16
motor Honda.Tajuknya
aja, OMR Honda,cuman
supporting class
sih..karena emang
percuma aja ngelawan
Smash (narsis maneh)
Makanya ditelorkan bebek
Honda Blade.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar